Oleh: solihulmujtahid | September 18, 2012

my dream the next, finding passive income..

alhamdulillah saat ini aku mewnemukan kehidupan baru, yaitu menyatudengan istriku dalamn satu rumah dan satu tujuan, yaitu menjadi manusia yg berbahagia untuk kita berdua dan untuk orang lain.  cita citasetelah berumah tangga yang selanjutnya iatu menjadi sejahtera dunia dan akhirat maka dari itu saya harus bisa membuka usaha agar  saya punya uang tabungan dan uang jajan[ kalo perlu siih] namun sampai saat ini saya masih bingung, usaha apa yg akan saya geluti dan bagaimana mencari konsumen, yg paling sulit bagi saya iatu mendapatkan konsumen sebanyak mungkin, kalo urusan modal dan produk insya alloh ngga sylit sulit amat,  jadi mulai saat ini saya harus berpikir cerdas dan keras  agar saya betul betul punya sebuah usaha untuk menghidupi saya dan istri saya,  apakah saya akan coba jualan baju c59  kono baju ini adalah asli produk dari bandung, dan kaos ini punya nama yg bergengsi dan tenar, semoga saja suatu saat nanti saya benar benar bisa menjual kaos ini dengan laku yg banyak, agar nantinya saya punya banyak keuntunagn. namun itu semua masih dalam impian saya saja  belum bisa di realisasikan, semoga kekuatan impian bisa mewujudkan itu semua. amin ya robbal aalamiin.  wassalamualikum warohmatullohi wabarokaatuh. posted by” azmaribad addauly di bandung..

Oleh: solihulmujtahid | Agustus 8, 2012

dan langit pun bertasbih.

pada malam itu aku bergegas keluar dari hotel horison, aku berharap pada malam itu masih ada angkot yg akan membawaku pulang. akhirnya dengan tergesa-gesa sampai pula aku di perempatan jalan untuk menunggu mobil angkot.  dalam penantian itu, aku melihat ada tiga orang yang sedang menunggu angkot juga. dalam hati aku meyakini bahwa ketiga orang ini adalah orang-orang yang keluar dari hotel horison juga.  tak berapa lama  angkot pun datang  dan aku beserta ke tiga orang ini  naik angkot secara bersamaan.  setelah duduk di angkot  sepintas mataku memandang pada ketiga orang ini,  dan sambil basa-basi aku bertanya pada  salah satu dari ketiga orang ini.   “maaf mba aku mau tanya ada ngga yah di bandung ini komunitas penulis”?  lalu mereka menjawab ” coba aja cari di itb dan di kampus kampus lain mas”.  begitulah mereka menjawab alakadarnya saja.  setelah pertanyaan itu  aku pun terdiam membisu, namun sampai di kosambi  dua orang turun, sedang kan yg satu laginya tidak turun  dan ia adalah wanita [ yg saat ini telah menjadi sahabat sejatiku]  aku melihat ia memakai jaket “santri siap guna” aku begitu terkejut ketika ia memakai jaket itu, dan aku berharap ia mau bertaaruf  dengan ku, maka  dengan keberanian  dan ketakjubanku aku pun meminta nomor telpon agar suatu saat nanti bisa di hubungi, dan kalau bisa  ia mau menjadi istriku.

  jodoh-mati-dan rizki adalah salah satu rahasia tuhan, kerna kerahasiaan itu kita sebagai makhluknya  tidak akan akan tahu kapan kita akan dapat jodoh, kapan kita akan meninggal dan kapan kita akan  mendapatkan rizki yg berlimpah,  namun pada malam itu aku benar-benar bersyukur pada  alloh subhanahu wataala   yg telah menunnjukkan  jodoh-nya  pada hamba  yg  saat itu  betapa sulitnya untuk mendapatkan jodoh.  aku sendiri tak tahu  dan tak bisa di duga  bahwa, pada pertemuan  yg menurut ku terlalu cepat  dan  tak bisa di duga  bisa mendapatkan jodoh terbaikku  amin ya robbal aa’lamiin.    dan kini  dengan perjuangan dan ikhtiar ku yg maksimal pada  dzat yg telah membuka tabir rahasia itu yaitu” alloh s.w.t”  aku tlah menemukan belahan jiwaku- inspirasi dari semua impianku- dan  kasih dan sayangku akan ku berikan padanya  sepenuh hati dan se ikhlas  qalbu.   aku berharap  pada waktu yg tepat  aku dapat meminangnya  dan aku akan bertanggung jawab semampu ku untuk menjadi calon imam  bagi makmum ku juga bagi calon anak- anak ku.   terima kasih kepada [komariah fitri yani] yg telah menerima cintaku dengan hati yg tulus dan ihklas   kita berharap bahwa  hubungan kita  adalah jalan terbaik  untuk meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan kita pada dzat yg maha”rohman dan rohim ya,ni alloh azza wajalla’  dan pada hari tu…  kita akan menjadi pasangan yg berbahagia  di dunia dan di akhirat sana.   billahi taufiq wal hidayah  wassalamu alakum warohmatullohi wabarokatuh..     posted by: azmaribad addauly from bandung…..

 

Oleh: solihulmujtahid | Agustus 1, 2012

aku yg lagi sediih

kenapa ya saat ini akun ingin menagis jika mendengar lagu slank yg judulnya  solidaritas  lagi ini ada ketika bencana tsunami datang di aceh dan sekitarnya. lagu ini pun  menginspirasi aku untuk terus menulis  di website log ini.  dan aku akan bercita cita tuk jadi penulis fenomenal dan penulis yg selalu menginspirasi diriku sendiri juga orang lain.  salam slankers  satu hati satu rasa.  plur  piece  love unity and respect…

Oleh: solihulmujtahid | Agustus 1, 2012

hegemoni kontradiksi [kenangan masa lampau]

dulu sewaktu aku dan teman-temanku masih kanak-kanak, kami memiliki kehidupan yg amat bahagia. ya kami berada di pondok pesantren “tarbiyatul banin” kaliwadas-weru-cirebon.

 adapun teman-temanku itu adalah, dhani-anton-ugus-uu-nanang dan syukron  ya itulah teman-temanku ygsempat mengenyam pendidikan agama kurang lebih lima tahun.  katanya  masa-masa kecil adalah masa-masa yg paling bahagia- masa masa yg belum punya beban kehidupan  seperti yg di alami oleh orang dewasa, pada masa itu aku selalu belajar tentang ilmu agama tiap hari dan tiap malam. tak satu pun hari-hari yg kusia-siakan selain belajar  bermain pun aku rasakan dengan teman-temanku.  pokoknya pada waktu aku dan teman2ku itu sangat bhagia sekali setiap  bulan di jenguk  oleh orang tuanya masing-masing  lalu di beri uang jajan sebulan penuh.   aku ingat pada waktu itu ada perempuan yg sudah tua renta  tiap jum,at ia selalu datang untuk menengoku  ia selalu memberikan makanan kecil  dan uang jajan sekedarnya, mau tau siapa perempuan  tua renta itu?  ia adalah neneku, entah kenapa jika aku mengingatnya saat ini  rasanya ingin menangis,  dan kalau saja ia masih ada, aku akan selalu curhat kepadanya  tentang  persoalan hidup ku saat ini.  nek  selamat jalan atas kepergian mu menghadap  “alloh azza wajalla”  semoga amalan mu waktu masih hidup  di terima oleh  alloh azza wajalla  dan engkau hidup tenang di alam kuburmu.

 itulah kehidupan masa laluku, dan kini setelah dua puluh tahun berlalu, aku dan teman-temanku telah dewasa telah mempunyai persoalan hidup masing-masing yg harus di tanggung,  pun dengan aku yg selama  satu dasa warsa terakhir  selalu memendam impian yg tak pernah jadi realita, mungkin pada kurun yg amat lama itu,,  seakan -akan aku orang yg tersiksa atas impianku sendiri,,  aku terjebak dalam impian fana,,  impian kosong  yg tak bisa menjadi kenyataan,,  kehidupanku sendiri amburadul  dalam kehidupan zaman fatroh  menurut  imajinasiku [ untuk mengetahui apa itu zaman fatroh akan ku tulis  pada tulisan selanjutnya]   maka pada waktu itu aku seperti berada dalam kata “HEGEMONI KONTRADIKSI” ysitu kehidupan yg berbeza  ketika masa kecil dan masa dewasa.   dan kini pada tahun  2012  aku  tuhan  tlah memluk impianku  dengan datangnya aku ke usb  untuk ikut  interviu,  dan jika di terima aku akan menjadi murid  di sekolah  usb  dan aku kan kembali seperti masa kanak-kanak itu  yg selalu belajar dan belajar.    terimakasih  untuk sahabat wanitaku [komariah fitri yani] yg selalu menanyakan aku untuk selalu menulis di blog ini, thanks for your support  i love you forever.  and i want to find my dream..   posted by ;azmaribad addauly.  bandung 1-agustus-2012  di leo net…..

Oleh: solihulmujtahid | Juli 16, 2012

aku adalah aku

tadi sore gue baru aja ngenalin temn gue  untuk ketemuan  sama  akhwat-akhwat  yg super.

  asli gue  baru nemuin makanan yg menurut gueasing  tapi  enaklah untuk dimkan. dan  gue  merasa bahagia  atas  pertemuan  yg terjadi  tadi sore itu. gue berharap dari pertemuan itu  ada pelajaran dan inspirasi  buat gue, dan gue berharap  teman gue  bener2 dapat jodoh  yg ia dambakan, gue ngga tahu juga sih  apa yg menut dia kriteria cewek cantik itu,  tp yg pasti  gue trus berdo,a agar tuhan bener2  memberiksn calon  yg terbaik tuk sahabat gue ini  amiin.    namun  saat ini  gue  benar2 resah  atas kejadian  yg gue alami  waktu sore tadi,  pertemuan gue  dengan akhwat  untuk kesekian kalinya  membuat  gue seperti tersiksa oleh rindu,  ya tuhan  yg maha membolak-balikkan hati  bisakah  penyakit rindu gue  hilang  dan tidak selalu mengingatna lagi,  gue takut  jika  gue  trus mengingat dia  maka gue akan melupakan-mu tuhan.      ya alloh robbal aalamin    jika ini adalah cobaan yg selanjutnya  dan ini adalah jalan  menuju  kebahagiaan abadi  maka, biarkan lah ini  terjadi apa adanya,  dan biarkan sakit ini gue rasain,  sampai gue tidur  baru bisa hilang  rasa sakit ini.       rasa rindu yg menggebu  dalam hati ini  tak pernah ku  alami,  namun rasanya gue ingin menangis  atas apa yg terjadi pada hati gue ini.   semoga  suatu saat nanti  gue baik2 saja  dan gue menjadi normal kembali.  amiin yaa robbal  aalamiin…  posted by” azmaribad  addualy”

Oleh: solihulmujtahid | Juli 8, 2012

kisah fiksi sahabatku part 2

hari demi hari  temanku itu  trus berusaha  mengumpulkan sekeping dua keping rupiah,  ia adalah sebatang kara  persis seperti harimau di hutan  yg selalu mencari mangsanya  sendirian saja. sungguh ironi  dengan keadaan diriku  yg masih bisa  berkumpul dengan keluarga  serta mempunyai  kios untuk di kembangkan.

  kawan, hinnga pada suatu hari temanku itu  mendapatkan tempat kontrakan  yg bagus untuk  mengembangkan usaha playstation.  dan setelah itu  usahanya berkembang dan terus berkembang, mungkin tabungannya saat ini mencapai satu milyar kali, cukup lah untuk punya istri empat,    nah pembaca budiman  inilah persoalan yg di hadapi oleh temanku itu, rupanya ia di kutuk oleh wanita, kenapa sebab,  sebab ia selalu menolak  setiap kali  di tawari calon wanita  oleh temannya  termasuk oleh saya, saya  sendiri sebenarnya udah pusing mikirin dia,  tapi sebagai sahabat  boleh lah saya mendengar  curahan hati dia,  yg penting dia berbahagia aja deh,  dan kini ia ingin berubah  atas perilakunya   katanya ia tak kan lagi menyakiti semua wanita  yg pernah ia tolak,  emang loe cowok play boy yah,    berani berani amat sih menolak berbagai macam pinangan semua wanita,  termasuk  syahrini juga ia tolak lho  pembaca…

akhirnya saya berharap  semoga pada tahun tahun ini, temanku ini benar2 mendapatkan jodoh  yg senasib dan sepenanggungan, yg bisa membawa  pada jalan menuju keselamatan  dan keberkahan  dalam perkawinannya itu, begitupun dengan saya  yg akan menjalani kehidupan baru, walaupun  belom ada kepastian  dalam  perencanaan.

  dan kini adalah ceritaku,  dulu  aku selalu mengejar wanita yg berkaca mata   ia adalah dambaan wanita yg pantas untuk  di jadikan pasangan hidup    ceritanya  ketika saya bekerja pada kakak saya   bersambung aja deh.lain kali saya mau nulis cerita ini ya.  wassalam.

 catatan  nama pena dari penulis ini ialah  azmaribad  addualy, azmaribad adalah bahasa persia  sedangkan addualy  adalah nama dari  penemu ilmu nahwu yaitu, abul-aswad addualy,  terkadang nama pena saya adalah acung top azmaribad, nama ini saya ambil kerana saya prnah baca buku  mamku rock n roll  yaitu kisah tentang bunda iffet  yg mencoba menembuhkan anak2nya yaitu  bim-bim, kaka, ivan  yg kecanduan narkoba, namun akhirnya  mereka ber-3 sembuh dari   akibat kesabaran bunda iffet, dan kaka ketika masih kecil selalu menulis kaka top  maka saya pun  meniru itu, semoga saya menjadi orang top juga seperti kaka slank.. terima kasih…..

Oleh: solihulmujtahid | Juli 6, 2012

masa lalu adala…

masa lalu adalah kenagan  belajarlah dari masa lalu jika itu membahagiakan,  tapi lupakanlah masa lalu itu jika itu menyakitkan.  masa kini adalah masa yg sedang kita jalani, jalanilah kehidupan masa kini dengan apa adanya  dan berharap  akan mendapatkan kebahgiaan dan kesejahteraan pada masa yg akan datang. gantungkan cita-cita kita setinggi langit  dan harapkan lah  “sesuatu yg positif  yg akan membawa kita  menuju kebahagiaan abadi dan hakiki”   aku mencintaimu apa adanya  dan aku akan selalu merindumu  sampai aku tak ingat lagi  siapa aku dan siapa kamu.     tuhan-  engkau lah dzat yg maha tahu  dan engkau pula  yg memberikan rasa cinta dan kasih pada dua insan ini   maka berikan-lah  kasih sayang ini  pada dua insan  yg sedang  berharap  mendapatkan  taqdir  yg terbauk dari-mu.     tuhan   kerna kwsabaran ini lah  akhirnya  perjalanan panjang nan melelahkan ini  bisa terobati  dengan bertemunya  seorang wanita idaman dan impian bagi  lelaki  yg terus beriman pada-mu.  tuhan kabul kan lah -do,aku dan doa,nya  amin ya robbal alamiin..  by acung top azmaribad  assundawi…

Oleh: solihulmujtahid | Juli 6, 2012

wujudkan mimpimu blog

“hy anak muda  cepatlah keluar dari rumah kontrakan ini, psmu itu tlah menghancurkan fikiran anak2 di rt ini, cari saja kontrakan yg lain! aku tak sudi  melihat anak2 di kampung ini teracuni oleh permainan setan itu”   aku  terkejut  dan terharu mendengr  amarah dari ibu yg punya kontrakan itu, namun aku merasa sedih kerna temanku tlah di usir secara paksa oleh ibu yg mempunyai  kontrakan,  aku fikir  kenapa  tega2nya  si ibu ini mengusir temanku padahal, temanku selalu  tepat waktu  tiap kali bayar kontrakan dan nggak pernah telat.  tapi biarlah   toh yg punya kuasa di rumah ini ya si ibu yg punya kontrakan.     akhirnya  aku dan temanku  mencari kontrakan lain, namun lagi2  temanku ini  buka usaha ps dan ps,  sedangkan aku  tak punya ketertarikan dengan ps  aku fikir  ps tlah meracuni pola fikir anak-anak   dan akhirnya  anak-anak itu  malas belajar, justru  mereka malah kecanduan untuk bermain…

Lihat pos aslinya 73 kata lagi

Oleh: solihulmujtahid | Juli 6, 2012

kisah sahabatku [ novel fiksi]

“hy anak muda  cepatlah keluar dari rumah kontrakan ini, psmu itu tlah menghancurkan fikiran anak2 di rt ini, cari saja kontrakan yg lain! aku tak sudi  melihat anak2 di kampung ini teracuni oleh permainan setan itu”   aku  terkejut  dan terharu mendengr  amarah dari ibu yg punya kontrakan itu, namun aku merasa sedih kerna temanku tlah di usir secara paksa oleh ibu yg mempunyai  kontrakan,  aku fikir  kenapa  tega2nya  si ibu ini mengusir temanku padahal, temanku selalu  tepat waktu  tiap kali bayar kontrakan dan nggak pernah telat.  tapi biarlah   toh yg punya kuasa di rumah ini ya si ibu yg punya kontrakan.     akhirnya  aku dan temanku  mencari kontrakan lain, namun lagi2  temanku ini  buka usaha ps dan ps,  sedangkan aku  tak punya ketertarikan dengan ps  aku fikir  ps tlah meracuni pola fikir anak-anak   dan akhirnya  anak-anak itu  malas belajar, justru  mereka malah kecanduan untuk bermain ps.

        hari pun trus berganti kini aku tak lagi  bermain dengan temanku  aku punya kesibukan sendiri-sendiri   namun  tak sampai waktu yg lama aku berjumpa lagi dengan temanku itu  dan kini  ia malah mendapatkan kontrakan baru  dekat jalan raya  dan ia  mendapatkan tempat yg bagus  untuk usaha ps.  aku pun salut akan rintangannya  sewaktu masih sulit untuk cari kontrakan  yg bisa menerima  pengontrak yg buka  usaha ps..   by acung top from bandung city…

mungkin pada tahun ini tuhan memeluk semua mimpiku, sebab mimpiku yg masa lalu yg blom pernah terealisasi, tapi aku bersabar untuk terus menjaga mimpi ini, dan aku yakin  entah kapan dan kapan entah  waktunya  impian itu akan segara terwujud  amiin.

 
mungkin pada tahun ini pula saya akan  mendapatkan kebahagiaan hakiki- kebahagiaan yg bisa di rasakan oleh 2insan yg sedang jatuh cinta- dan puncaknya kebahagiaan itu adalah  menyatukan dua hati untuk saling mencintai dan menyayangi.  berharap cinta kerna alloh  adalah  cita2 saya dan teman saya juga, kita tak pernah mencintai kerna materialisme- hedonisme- dan paras yg  cantik juga ganteng, tapi kita berharap  mencintai kerna alloh, membenci kerna alloh  dan  berbuat  sesuatu  kerna alloh, akan melanggengkan kisah cinta itu sendiri.   cinta itu anugrah dari alloh s.w.t  dengan cinta pula kita bisa lebih khusy’ dan fokus untuk beribadah kepada alloh s.w.t  termasuk menyempurnakan agama[ menikah]  adalah bagian dari  perintah alloh azza wajalla.   saya berharap  kita adalah 2 insan yg memang ingin diakui sebagai ummat rosululloh  dan ummat yg mencintai kerna alloh saja.  bukan kerna yang lain-lain.   man taroka sunnati fahuwa laisa minni”  barang siapa meninggalkan sunnahku  maka dia bukan bagian dari ummat ku..    jadi sudah siapkah  saya dan [anda]  untuk menyempurnakan  sebagian agama kita?  saya tunggu komentarnya ya..   by acungtop diujung berung bandung..

catatn  penulis adalah  sang pemimpi abis, pernah ikut balai latihan jurnalistic icmi,  sekolah hanya tamatan mts saja, namun punya cita2 menjadi penulis dan pengusaha….

 

 

Older Posts »

Kategori